visitor

Sabtu, 11 Februari 2012

steps to succes



Sukses? Semua orang pasti menginginkan mejadi orang sukses, berhasil dalam hidupnya serta bahagia dalam hidupnya. Namun, untuk meraih kesuksesan itu tidak mudah, pasti akan dihadapkan pada halangan juga rintangan. Allah swt berfirman :  “apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan begitu (saja) mengatakan “kami telah beriman” sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya allah menguji orang-orang yang sebelum mereka. Maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya dia mengetahui orang-orang yang dusta” (Q.S. Al-ankabut 2-3). Banyak orang yang awalnya dengan langkah yang pasti berusaha tuk raih kesusesan namun berhenti ditengah jalan karena tidak kuat mengahadapi ujian dan cobaan. Ketahuilah, bahwa kesuksesan itu takkan bisa diraih tanpa suatu rasa kepayahan dalam meraihnya.
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk meraih kesuksesan :
1. Dream (Mimpi)
Inilah  langkah awal tuk raih kesuksesan, semua diawali dari mimpi, mustahil bias meraih suatu kesuksesan bila tidak diawali dengan mimpi. Ada suatu kisah seorang anak di amerika ketika berumur 8 tahun dia menuliskan semua cita-citanya di masa depan. Dia melusikan semua cita-citanya karena dia ingin masa depannya diatur oleh diri sendiri. Hasilnya ketika dia berumur 64 tahun, dia berhasil meraih semua hal yang dicita-citakannya ketika kecil.
Rancanglah semua mimpimu sebanyak mungkin…
2. Believe (Yakin Pada Mimpi)
Langkah selanjutnya yaitu believe, percaya pada mimpi itu, maksudnya bila kita sudah punya mimpi maka yakinlah pada mimpimu. Hilangkan rasa ragu yang membelenggu, sibakkan rasa takut yang menghinggapi, melangkah dengan penuh percaya diri yakin mampu meraih semua mimpimu. Meskipun itu terlihat seperti tidak mungkin, namun percayalah semua itu bias kau raih.
3. Action (Tindakan)
Bila kita telah punya mimpi dan yakin pada mimpi, maka langkah selanjutnya adalah action atau tindakan. Bertindaklah, realisasikan semua mimpimu. Konversikan semua mimpi yang telah terancang dalam fikiranmu menjadi suatu hal yang nyata terjadi dalam kehidupanmu. Janganlah takut melangkah, lawan semua tantangan dan resiko. Menurut kajian sorang professor di Stanford University, Carol Dweck mengatakan bahwa cirri orang sukses itu memiliki pemikiran “Growth Mindset” berani mengambil resiko dan berani gagal, take the challenge, go for it !. Sebaliknya orang biasa atau “Mediocre” memiliki pemikiran “fixed Mindset” “apa nanti kata orang jika aku gagal”.
4. Never Give Up (jangan putus asa)
Ini adalah suatu langkah yang harus ketika melakukan suatu action, ketika kita sedang berusaha tuk merealisasikan semua mimpi pasti akan dihadapkan dengan semua tantangan. Seperti Rasulullah saw dalam berda’wah mengajak kepada islam beliau dihadapkan pada banyak halangan dan rintangan dari mulai ejekan sampai percobaan pembunuhan terhadap beliau. Beliau tetap bersabar dan tak pernah menyerah, tekad beliau telah membaja. Akhirnya setelah sekan lama berda’wah akhirnya Rasulullah saw berhasil dalam da’wahnya.
Banyak orang yang berhenti mengejar mimpinya karena kegagalan dan masalah yang menghadang. Sehingga mereka frustasi. Bergembiralah dengan datangnya masalah, karena dengan datangnya masalah akan membuat kita menjadi yang terbaik. Janganlah takut gagal, bersabarlah dalam meraih kesuksesan, bertawakkalah kepada Allah swt “faidza ‘azamta fatawakkal ‘alallah….”

“don’t escape from your special duty and just doing “

5. Succes
Inilah suat hal yang selalu didambakan semua orang, setelah semua bias dilewati dengan penuh kesabaran dalam mengahadapi segala halangan dan rintangan. Bila sukses berada didalam genggaman pasti akan merasa bahagia. Ibartakan kita mendaki suatu bukit terjal, curam dan berbatu. Kita terus saja mendakinya. Dan akhirnya sampailah di puncak bukit tersebut, apa yang kita rasakan? Maka bahagialah yang kita rasakan. Seperti itulah rasa yang mungkin dirasakan ketika meraih kesuksesan.
Namun, janganlah terlena dengan arti kesuksesan, janganlah kesuksesan membuat kita lupa diri dan menyombongkan diri, tetaplah rendah hati, bersyukurlah kepada Allah swt karena dialah yang memberikan kesuksesan itu.

So, kapan lagi tuk meraih kesuksesan? Janganlah menunggu sebuah momentum, start from now, from your self, and from smallest………
Melangkah maju sibakkan rasa ragu…. Sukses why not?

dari berbagai sumber
sumber gambar :google image
 8 februari 2012

0 komentar:

Posting Komentar

setelah baca, jangan lupa komentar ya.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

connect with us

Archives

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews