visitor

Minggu, 19 Juni 2011

buah yang ditakuti tikus


http://krish.blogdetik.com/files/2008/08/mice_5638.jpg

LANGSUNG AJA GAN !!

Buah mengkudu yang biasa dipakai oleh orang sebagai obat asam urat, rheumatik, stroke dan berbagai gejala penyakit lain ternyata bisa juga dipakai sebagai pengusir tikus.
Hal ini baru saya ketahui juga. Gara-garanya tetangga saya pagi-pagi ba'da Shubuh memetik buah mengkudu untuk diberikannya kepada temannya di tempat kerja. Tetangga saya itu bilang, letakkan saja dua atau tiga buah mengkudu yang telah matang ke dalam sarang tikus atau tempat yang sering di datangi tikus. Seperti gudang atau dapur kita yang dekat dengan saluran air (got).
Spoiler for penampakan:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhT6_E6Brqm9ku0YuYopo6WrDOnmUjQfk099BhRNZY67LjQpX-AtEEupJJA8z7oGPgzdrMXPCF_qj8a0gmbN-EYZKPFyeubK_M3ZOM4oEatl41LPcolU5GpiXaHeTHOr6rhNZbqnpwaGQ0/s400/pace.jpg

Tips ini cukup membantu saya, karena ada gudang kecil di belakang rumah saya tempat menjemur pakaian bila hari hujan dan juga untuk meletakkan barang-barang yang tidak dipakai yang sering didatangi tikus pada malam hari. Apalagi gudang tersebut tidak ada plafon dan terbuat dari kayu, jadi tikus bisa masuk malam hari dan pergi pada pagi hari.
Alhamdulillah setelah saya coba meletakkan tiga buah mengkudu masak, tikus tidak datang karena mungkin tidak suka dengan bau mengkudu yang begitu menyengat.

So, silakan mencoba tips ini, semoga di rumah kita tidak ada lagi tikus yang berkeliaran. Dan jangan sungkan untuk mengonsumsi buah mengkudu baik dalam bentuk jus mengkudu maupun telah diolah menjadi tablet. Karena mengonsumsi mengkudu tidak harus setelah kita sakit saja. Mencegah lebih baik dari pada mengobati kan?

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikFKy1FalCK2rz-T7y_hk-XgQtjdp5KwhuyqPMRQRAMeKoTQ2uPqd1dmsPZb-g-8pjU5Pwbmbfh0kfHzRImJey_3aC_e2v1VX5AmdF45OXueQ1oM1Da7lSt8P65DkDkNDgZqxB9j0Aoi8/s1600/tikus.jpg
sumber : klikunic.com

1 komentar:

teh tati_wartati mengatakan...

mau coba ah...mksh tips nya ya

Posting Komentar

setelah baca, jangan lupa komentar ya.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

connect with us

Archives

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews