visitor

Minggu, 17 April 2011

ambillah pelajaran dari hidup ini

hidup di dunia ini kadang membuat kita terlena, kita menjadi lupa akan tujuan hidup kita di dunia ini yaitu beribadah kepada allah swt.
kita kadang tidak memperdulikan lingkungan di sekitar kita, kita tidak mencermati lingkungan di sekitar kita, padahal kalau kita cermati ternyata di lingkungan sekitar kita terdapat sesuatu yang menakjubkan untuk kita pelajari.

kita lihat induk ayam dengan pengorbanannya mengurangi makan dan minum selama mengerami telurnya. dan ketika telurnya sudah menetas. induk ayam menjaga anaknya sampai dewasa, subhanallah... betapa besarnya pengorbanan induk ayam kepada anaknya. begitu juga orang tua kita berjuang demi anaknya dari mulai lahir sampai dewasa. apakah pengorbanan itu akan terbalas oleh kita? jawabnya tidak.  setelah kita ketahui pengorbanan itu penting, pertanyaannya apakah kita sudah berkorban untuk islam? 
kita cermati lingkungan di sekitar kita. mungkinkah ada pompa yang dapat di makan? jawabannya ada, sebelum kita menerangkan pompa tersebut ada sebuah pertanyaaan, bila kita akan memakan makanan, dan makanan itu jatuh dan bercampur dengan tanah atau pasir apakah kita akan mengambilnya dan memakannya? tentu saja tidak karena kita merasa jijik untuk mengambilnya dan memakannya. kita lanjutkan pada pompa yang bisa dimakan, tapi kenapa makanan ini adalah sebuah pompa dan berasal dari dalam tanah, bercampur dengan tanah  tapi kita tidak jijik untuk memakannya? makanan itu berasal dari tumbuhan yang selalu menyimpan makanan dari akarnya. dan tumbuhan itu namanya singkong.

tumbuhan singkong selalu memompa makanan dari akar menuju seluruh tubuh singkong, pernahkah kita mendengar suara pompa tersebut? jawabannya pasti tidak. subhanallah betapa lemahnya kita dihadapan allah.
dalam setiap kehidupan didunia ini ambillah pelajaran walaupun sedikit.

22 november 2010

0 komentar:

Posting Komentar

setelah baca, jangan lupa komentar ya.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

connect with us

Archives

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews