visitor

Selasa, 12 April 2011

Olahraga bagi si sibuk

Saat ini banyak orang yang melupakan pentingnya olahraga untuk tubuh. Padahal olahraga merupakan cara untuk sehat yang paling murah dengan hasil yang mengagumkan untuk kebugaran badan. Selain itu olahraga dapat dilaksanakan kapanpun dan dimanapun kita suka melakukannya baik siang maupun malam sesuai keinginan.

Agar kita bugar dan "berisi" serta menjamin kecepatan metabolisme tidak turun dan peredaran darah tidak melambat disarankan melakukan olahraga 30 menit sehari. Olahraga yang reguler dan dilakukan lebih sering akan lebih baik daripada olahraga selama 3 jam namun 2 minggu sekali atau lebih. Olahraga yang jarang ini membuat kita cepat lelah. selain itu manfaat diatas tidak akan kita dapatkan apabila olahraga jarang kita lakukan. Untuk itu mulailah olahraga kecil-kecilan agar kita terbiasa untuk berolahraga... ane termasuk orang yang menghabiskan waktu sepanjang hari di depan kompi
kadang bikin kerjaan kantor, seringnya sih ngaskus

belakangan ane baru sadar kalo sebetulnya banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga. tak perlu dengan pergi ke gym, station futsal, lapangan basket, ato nelpon temen2 buat ketemuan di lapangan tenis.

olahraga ini cuma membutuhkan waktu paling lama 2 menit & udah ane lakuin sekitar 6 bulan lalu. manfaatnya lumayanlah

1. PUSH UP
Spoiler for push up:

Satu setnya gak usah banyak2 gan.. 5 kali cukup, yang penting gerakannya bener & tiap kali naik harus dirasakan otot yang kontraksi.
Nah, kalo ane biasanya sesibuk apapun, tiap jam 10 pagi dan jam 2 siang ane sempetin buat ngambil jatah 10 kali. (selain tiap mau mandi ane ambil jatah juga )

2.SIT UP
Spoiler for sit up:

Ini sama juga gan... abis push up, langsung disambung sit up. jumlahnya sama & usahakan betul2 pakai otot perut. (jangan sampe gara2 sit up malah leher kita yang sakit )
biar baju gak kotor, ane siapin alas di lemari meja ane gan

trus sempet2in jogging gan ato jalan kaki seminggu 2/3 kali
minimal 30 menit. soalnya kata kakek ane, aktivitas selama 30 menit akan membuat pembakaran kalori dalam tubuh akan sempurna

perlu diinget gan, untuk membentuk tubuh yang ideal seperti ane

gak bisa dengan seminggu / 2 minggu
yang penting kudu sabar

semoga bermanfaat
sumber :kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

setelah baca, jangan lupa komentar ya.....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

connect with us

Archives

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews